http://i771.photobucket.com/albums/xx357/cebol_01/Kursor.png

Selasa, 09 Oktober 2012

Pemerintah Ampek Nagari Serius Kembangkan Danau Talao Puduang





Ampek Nagari, HALUAN- Masyarakat Nagari Bawan Kecamatan Ampek Nagari kini berupaya membenahi Danau Puduang seluas 25 hektar lebih untuk dijadikan sebagai objek wisata.
Menurut Camat setempat Syahrul Hamidi kepada Haluan Minggu, (2/9) kemarin, upaya yang telah dilakukan adalah merintis jalan dan mem­bebas­kan tanah untuk jalan selebar 6 meter sepanjang 7 km menuju lokasi danau dan dalam waktu dekat juga akan dilakukan gotong royong pembersihan permukaan danau dari enceng gondok.
Danau tersebut berlokasi di Jorong Puduang pada areal perkebunan sawit, saat ini telah dimanfaatkan oleh beber­apa orang warga sebagai tem­pat pemeliharaan ikan ke­ramba.
”Namun daripada men­ja­dikannya sebagai tempat pe­merliharaan ikan, Danau Pu­duang akan lebih men­da­tangkan banyak manfaat jika dijadikan sebagai objek wisata karena akan membuka ber­bagai jenis lapangan kerja baru.
“Apalagi masyarakat Keca­matan Ampek Nagari yang me­ngalami pertumbuhan ekonomi cukup pesat membutuhkan objek wisata yang sampai saat ini belum dimiliki oleh kecamatan ini,”kata Syahrul.
Camat Ampek Nagari itu juga merasa optimis Danau Puduang akan menjadi objek wisata menarik jika dikem­bangkan karena didukung oleh letaknya yang strategis di kitaran jalan lintas Simpang Empat-Manggopoh.
Lokasinya yang masih alami dan merupakan objek wisata air di­ daerah bersuhu panas, di­mana pengunjung akan dapat menyejukkan badan dengan bermain air.
Untuk merealisir keinginan masyarakat mengembangkan objek wisata itu juga telah diajukan usul ke Pemkab Agam agar mengalokasikan dana guna pembangunan jakan menuju lokasi danau. Masyarakat ber­harap tahun 2013 mendatang pembangunan jalan ke lokasi danau dapat diwujudkan. (h/ks)

Haluan, Senin, 03 September 2012

1 komentar:

talao,, potensi perikanan dan wisata, yang belum terjamah tangan terampil putra agam

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More