http://i771.photobucket.com/albums/xx357/cebol_01/Kursor.png

Selasa, 09 Oktober 2012

HUT 10 Tahun Kecamatan Ampek Nagari

Peringatan 10 Tahun Hari Jadi Kecamatan IV Nagari harus dijadikan sebagai untuk menimbulkan semangat baru serta momentum untuk mengevaluasi tantangan kedepan bagi pemerintah setempat untuk mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat. Hal itu disampaikan Bupati Agam Agam Indra Catri Dt Malako Nan Putiah saat menghadiri hari jadi Kecamatan Ampek Nagari beserta ibu dan muspida Kabupaten Agam. Minggu (26/12). Dikatakan, semakin hari tantangan yang dihadapi semakin berat oleh pemerintah kecamatan dalam membangun serta mensejahterakan masyarakat, karena kalau pemerintah tingkat kecamatan tidak inisiatif dalam menjalankan roda pemerintahan maka masyarakat tidak akan sejahtera.

Terutamanya dalam bidang keseshatahn ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat, karena itu pemerintah harus arif untuk mewujudkan, untuk mecarikan jalan kelauar yang tepat, kedepanyua tidak adalagi masyarakat yang tidak memiliki penutup punggung, tidak ada lagi penyakit yang dimiliki masyarakat yang tidak terobati. Dengan adanya moment memperingati hari jadinya Kecamatan Ampek Nagari kedepanya setiap masyarakat harus memiliki asuransi untuk berobat, karena dengan adanya asuransi tidak adalagi penyakit yang membuat masyarakat jatuh miskin.

Selain potensi daerah juga harus terus di invertarisasi dan gali agar masyarakat bisa menikmati kekayaan negeri sendiri, serta daerah dengan sendirinya akan maju walaupun baru berdiri 10 tahun yang lalu tapi masyarakat sudah bisa hidup makmur, harapanya. Dengan semangat baru dan juga dengan upaya baru semua bisa dijalankan sesuai dengan apa yang diinginkan, mari ciptakan program yang bisa membuat masyarakat hidup makmur serta sejahtera.

Terakhir Bupati berpesan kepada masyarakat Ampek Nagari, dengan potensi yang besar dimiliki Kecamatan Ampek Nagari jangan adalagi masyarakat yang hidup miskin, jangan adalagi anak kemenakan yang putus sekolah, jangan adalagi selisih yang tidak terselesaikan. Mari dengan potesnsi yang ada sumber daya alam yang ada diproduksi menjadi sumber daya manusia yang handal supaya negeri yang kaya ini menjadi maju dan makmur.

Sumber: Bag. Humas Setda Kab. Agam

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More