http://i771.photobucket.com/albums/xx357/cebol_01/Kursor.png

Senin, 16 September 2013

Alarm Aneh membangunkan saya pagi ini.. (>_<)


Jauh sebelum fajar menyingsing, adzan subuh pun belum berkumandang, yang terdengar hanya bunyi jangkrik dan nada indah air mengalir dan jam tangan pun begitu jelas berdetak disamping, dan itu semua terasa lebih awal dari alarmku yang harusnya berbunyi....
dan aku tak tahu jenis alarm apakah ini ketika seseorang memanggilku, "Diak tolongan uni ciek, uni ka daftar PNS, sajak patang dicubo ndak bisa doh, kini mendaftar terakhirnyo, tolongan yo diak" mendengar permintaan itu, sontak saja rasa ngantukku hilang, kucoba mengucek mata, eh ternyata semua tangan dan kakiku sakit, dan ingatan ku melayang pada kejadian siang tadi saat aku berobat di Puskesmas, ohh ternyata aku lagi sakit, "diak tolongan uni ha" dengan nada yang parau bercampur kepasrahan akan pertolonganku akhirnya membuyarkan lamunanku, kusingkirkan selimut dan bantal yang selalu mengundangku untuk merasakan kebersamaan diatas kasurku, perlahan ku mulai dengan langkai gontai menuju Mobil Internet yang setiap malam sudah harus berada di depan rumah, kulihat yang meminta tadi selalu membuntutiku di belakang seperti "katalis" yang dapat mempercepat kerjaku yang dengan setengah hati, ternyata uni yang memintaku tadi paham aku masih belum total melakukanya, dan dia terus memelas kepadaku, dan dalam hal ini uni tadi telah berubah menjadi "Enzim" yang mampu mempercepat proses kerjaku melebihi kecepatan Katalis...
tanpa ba bi bu, diserahkanlah beberapa berkas kepadaku, dan diantaranya website resmi pendaftarannya http://sscn.bkn.go.id/.
setelah mengisi data dan melengkapi semua bahan yang ada, akhirnya aku terbentur pada salah 1 kolom form pendaftaran yang tidak bisa diisi, yaitu Lokasi Kerja, jabatan yang dilamar dan kulifikasi pendidikan.
Beberapa kali direfresh juga tak merubah keadaan, ku lihat wajah kecewa dan setengah menangis tampak jelas di raut wajah sang uni
kulihat uni sibuk menelpon temanya kian kemari, ternyata hal yang sama hampir dirasaka semua pendaftar, usahaku tak sampai disitu, saya kirim email ke admin websitenya, cukup lama namun tak ada tanggapan Hmmmm, terus menungu dan akhirnya kumandang adzan mengharuskan saya meninggalkan PC segera menunaikan kewajiban utama saya "Amalan utama adalah amalan yang hanya ada pada waktu itu" karena Subuh waktunya sentar dan tidak ada waktu lainya, apalagi kalau sudah masuk Zuhur , itu bukan amalan utama lagi namanya, hehe. kusisipkan doa perlahan semoga Allah memudahkan urusan ini, setelah Sholat saya kembali menuju PC yang sempat saya tinggalkan beberpa waktu, ternyata perubahan masih belum terlihat, akhirnya kuputuskan 1 hal, satu hal yang membuat saya bisa mengingat kejadian ini, 1 hal yang membuat saya menyadari betapa sulitnya mengakses website Pemerintah yang baru menuju Negeri Cyber yaitu membuat Note ini :D(dikirain apaan), karena yang saya tau ini bukan hanya masalah sinyal atau jaringan internet ditempatku yang tak bisa membuka Website tersebut, karena saya yakin sesungguhnya ini adalah dari Sistem yang belum sepenuhnya profesional untuk memenuhi kebutuhan para pendaftar CPNS. Saya teringat ketika mendapatkan materi saat akan mengikat kontrak dengan PT. Lintasarta (indosat) bahwa dalam internet ada istilahnya "Bandwidth" (disebut juga Data Transfer atau Site Traffic) adalah data yang keluar+masuk/upload+download ke account kita. Contoh: Ketika kita menerima/mengirim email, asumsikan besarnya email yang diterima/dikirim adalah 4 KB, berarti secara teori, untuk bandwidth 1.000 MB (1.000.000 KB) kita bisa *kirim* 250.000 email atau berbagai variasi antara kirim/terima, misalnya 100.000 kirim, 150.000 terima. Ini hanya contoh untuk penjelasan bandwidth, pada kenyataannya, data yang keluar masuk ke account bisa datang dari pengunjung (yang mendownload halaman website ke PC-nya), atau anda upload gambar/file ke account dan sebagainya.

Bandwidth/Site Traffic dihitung per bulan & bisa dilihat di cPanel.
(pasti bingung ya.. heehee :))

Ok saya menyederhanakan begini bahwa Kemampuan kita untuk mengakses (Bandwidth) masih dalam skala rendah, hal inilah yang membuat proses pendaftran CPNS tadi lambatnya minta ampun....
saat saya melihat jam di PC sekitar 06:41 WIB, ternyata sudah ada salah 1 formulir tadi yang bisa diisi, yaitu Lokasi Kerja, kebetulan uni meminta lokasinya di Kab. Pasaman, dekatlah dari tempat tinggal saya
namun kalau dibandingkan jarak saya mengisi data sebelumnya sampai saya menunggu pilhan lokasi disediakan cukup lama juga, bayangkan saja, kalau seandainya saya bawa motor dari Bawan ke Pasaman, itu lebih cepat daripada saya menunggu loadingnya website ini, eh jangan ada yang menganggap saya pembalap ya.. hehe... ntar saya diikat kontrak oleh Honda menggantikan pembalap MotoGP yang namnya juga saya lupa . Ok guys, saat ini saya menunggu munculnya pilihan di form Jabatan yang dilamar dan kualifikasi pendidikan, saya lohat sudah hampir 2 jam berjalan. saya tunggu saja, semoga Allah kembali memjawab doa saya.. hehe Aamiin...

Bawan, 17 September 2013

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More